Tag Archives: mesin vakum makanan

Menurut Saya, Keripik Sayur Adalah…

…penemuan terhebat sejagat raya! Itu menurut saya lho ya, menurut saya. Nggak usah ikut-ikut kalo nggak setuju karena ini memang overly subjective.

Tapi kenapa juga itu penemuan terhebat? Karena sayurnya jadi terasa enak! BAYANGKAN! Buat saya, sayur adalah makanan yang paling sulit untuk ditelan, #glek. Nggak enak, mamaaaaa T_T Oke oke, saya tahu saya harusnya nggak bilang gitu karena saya harus mencontohi anak saya agar suka sayur kan ya.. Iya iya, saya makan sayur kok di depan anak saya, beneran.

Tapi setelah sayurnya dijadikin keripik, oh God, kok rasanya jadi enak ya? Bwehehehe… Kalau kayak gini sih saya bisa abis banyak ohoho.. Eh, bukan, bukan. Keripik tetep jadi makanan ringan lho ya, jadi bukan berarti bisa mengganti sayur yang (sedihnya) adalah salah satu makanan utama (hiks).

Lalu setelah gugling tipis-tipis, ternyata bikin keripik sayur nggak susah-susah amat lho. Cuman, alat-alatnya aja sih yang cukup harus diperhatikan karena bisa jadi akan makan dana lumayan.

Jadi, bahan yang dibutuhkan adalah sayuran pastinya, lalu minyak goreng, cuka, rempah-rempah, garam, paprika, bawang putih, dan air jeruk nipis sesuai selera. Kemudian alat yang diperlukan adalah oven, salad spinner, pisau, talenan, kantong plastik, dan aluminium foil (sebagai pelapis loyang agar keripik tidak lengket). (Sumber di sini)

Tapi, kemasan untuk makanan yang mudah melempem seperti keripik benar-benar harus diperhatikan. Apalagi kalau kita akhirnya memproduksi keripik dalam jumlah besar untuk dikomersilkan. FYI aja nih, bisnis keripik bisa memberikan keuntungan sampai puluhan juta dalam sebulan lho! (Sumber di sini).

Nah, kalau emang kepengennya dikomersilkan, paling enggak kita kudu punya mesin vakum makanan biar kemasan keripik ini valid dan tahan lama. Lalu, biar nggak bolak-balik ganti mesin dan makan biaya besar lagi, kita kudu cari mesin vakum makanan yang berkualitas tinggi, bukan abal-abal. Dan setelah gugling tipis-tipis (lagi), sepertinya mesin vakum makanan HFE Turbovac ini mumpuni banget deh buat mendukung rencana komersialisasi keripik, hehehe..

Eh jangan salah, mesin vakum makanan ini nggak cuma bisa dipakai buat keripik, buat bahan makanan lainnya juga bisa. Kelebihannya adalah harganya terjangkau. Kelebihan yang cukup menguntungkan, kaan.

Jadi, tertarik bikin keripik sayur? Saya mau jadi testernya deeeh :D.