Tag Archives: favoritku

Menghitung Hari: Saya Siap!

Kali ini, judul blogpost saya meminjam status BBM yang pernah dibuat oleh @subibir. Dia pernah pake status “Saya Siap” dan akhirnya kali ini saya yang memakai status itu. So, what are you ready for now? Saya… saya siap menyambut kedatangan dedek Beibitur ? ?.

Sekarang usia kandungan saya masuk minggu ke 37, sebentar lagi dia bakal menghirup udara dunia… huhuhuuu.. terharu…

Beberapa langkah awal menyambutnya juga sudah dipersiapkan: beberapa baju (aiiih.. nyuci ama ngelipat baju-baju kecil ini bikin gemes!), tempat bobok bayi, beberapa popok, bedak dan minyak telon, juga pilihan rumah sakit tempat melahirkan.

Gerakannya dedek udah nggak terlalu banyak kayak minggu-minggu kemarin sih, tapi kali ini sekali bergerak kerasanya banget-banget. Pasti karena dedeknya sekarang udah semakin besar dan perut saya terlalu sempit, hihihi… Dedek juga udah suka kontraksi-kontraksi gitu, kontraksi palsu alias Braxton Hicks.

Jadi, saya pun memutuskan untuk mulai cuti tanggal 1 Oktober kemaren. Selain karena saya udah benar-benar cepat sekali capek, saya khawatir nanti dedek juga ikutan lelah di dalam rahim. Cuti ini pun sekaligus istirahat dan menenangkan diri agar nanti waktu melahirkannya bisa tenang, lancar, dan tidak terlalu memberikan trauma pada saya juga dedek Beibitur :).

Continue reading Menghitung Hari: Saya Siap!

Come Check My Shop!

Bismillahirrohmanirrohiiiim…
Akhirnya setelah beberapa lama nggak jelas dan tidak terurus.. saya mencoba mengaktifkan online shop saya lagi. Ganti domain sih, jadi yang pasti juga ganti alamat dan ganti segala macam theme dan widgetnya.

Come check my online shop
,
ya ceman cemaaaann.. ^^ mwaaah!!

Alamatnya di sini: http://nocknockhere.wordpress.com

Resep Dasar Pancake

Setelah dapat resep bikin sirup maple yang sampai sekarang saya bingung cari ekstraknya di mana, sekarang giliran resep pancake.

[Dan (masih) kata @merrywulan, yang menyerupai aroma maple adalah aroma kayu manis, jadi mungkin bisa diganti.. tapi entahlah.. belum nyoba :D]

Karena sirup maple kemaren adalah siraman buat pancake atau wafel, jadi gag lengkap lah kalau saya gag ngasih resep pancake juga 🙂

So this is the recipe…

Continue reading Resep Dasar Pancake

Bikin Sirup Maple di Rumah

Yak kali ini saya akan posting resep kue. Yea yea, saya tahu. Ini baru pertama kalinya saya ‘cawe-cawe’ dengan yang namanya resep makanan. Biarin deh, gimana pun juga saya kan cewek, calon istri, calon ibu, calon penguasa dapur yang harus menyiapkan makanan dan camilan bergizi dan mengenyangkan bagi keluarga saya.. (wencik kenapa tiba² saya menulis begini.. ah gapapa deh :P)

Dan in my first postingan soal resep ini, saya akan menyajikan menyuguhkan dan memberikan (#halahkah) resep membuat sirup maple. Kata @merrywulan, sirup maple adalah pacarnya pancake. Iya, karena sirup ini adalah yang biasa disiramkan ke atas pancake atau kue wafel.. nyam!

Continue reading Bikin Sirup Maple di Rumah

Toycamkuuu…

Setelah pengen tok lamaaa…. akhirnya saya beli toycam juga. Kali ini saya beli Octopus, kamera mainan yang harganya muraaah 😀

Toycam sendiri, sesuai namanya, adalah kamera mainan. Menurut Wikipedia, toycam adalah

simple, inexpensive film box cameras made almost entirely out of plastic, often including the lens. The term is misleading, since they are not merely ‘toys’ but are in fact capable of taking photographs. Many were made to be given away as novelties or prizes.

Jadi, menurut kata-kata saya sendiri, toycam adalah kamera mainan yang terbuat dari plastik tapi berkemampuan yang cukup mumpuni buat dipake foto-fotoan 😀

Ada banyak jenis toycam, yang paling terkenal sih Lomo sama Holga (ya paling gag saya taunya cuma itu). Seperti Lomo, Octopus juga nama pabrikan. Octopus adalah jenis toycam yang pake media film 35mm.

Ada tiga jenis toycam Octopus:

Continue reading Toycamkuuu…