Tag Archives: craft

DIY: Menurut Saya, Bikin Bantal Jarum Pentul Dari Kaos Kaki Adalah…

…salah satu ide keren menggunakan kembali barang yang sudah tidak digunakan. Mengurangi tumpukan kaos kaki lama di lemari yang pada akhirnya juga tidak menambah tumpukan sampah kota kan ya?

Jadi sebenernya saya pengen punya bantalan jarum pentul karena jarum pentul saya suka mencar-mencar ke sana ke mari kalo abis saya pake, karena saya dasarnya emang nggak rapi sama sekali :(. Lalu akhirnya muncul pemikiran: kenapa juga nggak bikin bantalan jarum yang juga bisa dijadiin wadah jarum agar jarum-jarum itu tersimpan lebih aman (maklum, kan kecil-kecil gini saya punya anak kecil hehehehe…).

Akhirnya setelah ubek-ubek barang-barang yang tidak terpakai, saya menemukan beberapa barang yang bisa dipakai untuk mewujudkan ide saya itu.

Yang dibutuhkan:
1. Botol bekas (bekas tempat coklat suvenir resepsi nikah temen)
2. Kaos kaki lama yang udah ga dipake tapi belum dibuang-buang juga
3. Kain (atau perca juga gapapa sih)

Yang diperlukan:
1. Gunting
2. Lem UHU
3. Lap kanebo

Cara membuat:

1. Bersihkan dulu botol bekas dengan kanebo.

2. Gulung kaos kaki.

3. Lem bagian atas tutup botol.

4. Tempel gulungan kaos kaki ke bagian atas tutup botol yang sudah dilem tadi.

5. Lem bagian atas gulungan kaos kaki yang sudah ditempel. Nggak usah banyak-banyak sih, soalnya dipake buat nempelin kain aja, dikit aja cukup kok udah bisa nempel dengan erat.

6. Pasang kain (dengan ukuran suka-suka) di bagian atas gulungan kaos kaki. Saya memutuskan untuk bikin kainnya agak nggak beraturan dan memberikan efek drapery di bagian pinggirannya. Saya juga menambahkan satu lapis kain lagi (yang agak lebih kecil) ke atas kain pertama buat kasih efek tumpuk yang bikin tambah cantik.

7. Jadi deh bantalan jarum pentulnya.

Para tuspin Nock!Nock! yang lagi nangkring di bantalan cantik tadi.

Tingkat kesulitan:
(1/5) (Mudah banget)