Tag Archives: bersih-bersih

First Aid for Kitchen Mess: Cukup 2000 Buat Hilangin Noda Membandel

Apa yang akan terjadi saat pada akhirnya kamu tergerak untuk masuk ke dapur dan mencoba untuk (merusakkan alat-alat dapurnya emak) memasak? Kalau saya sih, kira-kira adalah bikin panci-panci itu jadi ternoda. Ahaha.. Ya gitu, karena masak emang lebih berat daripada makan (ya eyalah, plis) dan yang lebih berat lagi adalah membersihkan segala alat yang dipakai dan dikeluarkan untuk melakukan percobaan yang cukup berhasil meski banyak gagalnya itu. #sigh

Ya udahlah sih, semua orang punya bakatnya sendiri-sendiri kan ya? Kan sering tuh dibilang di seminar-seminar parenting. Semua anak punya kecerdasan bawaannya sendiri-sendiri, jadi jangan suka membanding-bandingkan anak kita dengan anak orang lain ya, buibu pakbapak, gitu kan kata pembicaranya. Nah, maka dari itu, janganlah membandingkan saya dengan Farah Quin yaaa..

To be honest, saya bukannya gak suka masak. Dari lubuk hati terdalam saya, saya pengen banget bisa masak yang anggun dan cantik kayak di iklan-iklan itu. Ya udah deh, kalau iklan terlalu dreamy, ya kayak yang di kontes-kontes memasak itu looo.. Bisa set set des des lalu cling, terciptalah menu yang aduhai baik rasa maupun penampakannya. Tapi apalah daya, saya lebih lihai mengetik dibandingkan memotong bawang T_T. Pun saya lebih setrong buat nongkrongin laptop semalem suntuk pas nguber deadline daripada kudu bergumul dengan para bumbu dan bahan makanan, apalagi wadah-wadah bekas masak yang memenuhi tempat cuci piring. Tidaaarrrgghh….

Bayangin coba, udah capek-capek ngiris ini itu, nggerus ini itu, ulek-ulek ini itu, cemplung-cemplung ini itu, udek-udek ini itu, apa lagi ya.. mmm… incip-incip ini itu, angkat-angkat ini itu, lalu kita masih kudu berjibaku dengan cucian setumpuk. Mending juga kalo tinggal usap sekali langsung bersih bersinar ngecling kinclong dan berbau segar seperti (lagi-lagi) di iklan, nah kan tapi kita biasa masak pake santen, minyak, dan kawan-kawannya yang suka meninggalkan noda dan susah diilangin bekas-bekasnya ituuu… huhuhu…

Tapi pun akhirnya dua minggu yang lalu saya memutuskan untuk belanja ke pasar lagi, sambil cari suasana baru, masak jalan-jalan ke mall aja (sok-sokan sumpah >.<). Karena sambil pengen jalan-jalan, akhirnya cari pasar yang agak jauhan dikit, ke Pasar Pujon. Pas masuk ke pasar, ternyata ada rame-rame gitu di depannya. Umm... maksudnya keramaian yang nggak biasanya. Pas dideketin ternyata ada stand ijo bertuliskan Scotch-Brite™ berdiri di sana.

Saat membaca kata Scotch-Brite™ dan melihat gambar cewek bawa spons cuci piring di tangannya, tidak lain dan tidak bukan saya pun teringat dengan kehororan tempat cuci piring yang dipenuhi alat-alat memasak yang kotor bernoda dan berminyak. Benar-benar sebuah kebetulan yang mengagumkan! (Bahasa saya udah kayak telenovela belum? Behehehe. Sengaja kok, sengajaaa…) Wah, cocok banget nih buat persediaan di rumah. Spons cuci piring di rumah udah hampir abis dan mau repurchase spons yang biasa dipakai kok agak ragu. Spons cuci piring di rumah semacam susah membersihkan kotoran gitu, jadi kudu ngoyo digosok-gosok sebelum alat dapur jadi bener-bener bersih dan bersinar. Nah kok kebeneran ini ada Scotch-Brite™ yang buka stand di sini, ya belilah saya.

Ternyata nih, Scotch-Brite™ lagi meluncurkan tiga produk barunya: Sabut Spons Basic Scotch-Brite™, Sabut Stainless Basic Scotch-Brite™, dan Sabut Spons Ekonomis Scotch-Brite™. Tiga-tiganya sama-sama bisa diandalkan untuk membersihkan kotoran tanpa perlu terlalu ngoyo. Kemampuan ketiga produk baru ini juga dibuktikan dengan demo keunggulan produk yang disaksikan bareng-bareng sama pengunjung pasar.

Bahan Scotch-Brite™ ini punya daya serap yang lebih baik jika dibandingkan dengan produk lainnya. Soalnya nih, produk lain memakai bahan dari karpet. Hasilnya, produk lain tidak bisa menyerap cairan sebaik produk Scotch-Brite™. Dari demo Tantangan Bersih ini, bisa dibuktikan bahwa produk Scotch-Brite™ lebih cepat dan lebih kuat menghilangkan karat, hanya dalam dua menit lho! Terbukti kan ya kalau produk Scotch-Brite™ bisa membersihkan kotoran tanpa ngoyo, sekalipun tanpa air. Saat ada salah satu pengunjung yang diminta untuk mencoba sendiri, dia pun berujar kalau produk Scotch-Brite™ memang ampuh membersihkan kotoran membandel.

Ya udah, gih borong deh. Harganya terjangkau banget, mulai dua ribu rupiah saja. Tapi yang borong pas ada stand emang beruntung banget. Kalau beli setengah lusin, mereka bisa langsung dapet hadiah kipas angin, setrika listrik, atau mixer. Trus ada hadiah undiannya juga buat para pembeli yang beruntung. Hiburan serunya juga ada kok. Jadi ada lomba joget gitu, ada bagi-bagi piring cantik buat yang melakukan transaksi, dan ada pembagian gimmick celemek keren juga. Ya semoga yang sering-sering blusukan ke pasar bisa ketemu stand-nya Scotch-Brite™ dan ikutan dapet hadiah juga deh :).