Menurut Saya, Yang Bikin Saya Kecewa Tahun Lalu Adalah…

…belum keturutan beli mobil. Ngoyo sih enggak, tapi pengen, pengen banget, boleh kan? Muwehehe. Ya udahlah emang belum saatnya kok, ntar lama-lama pasti bisa, iya kan? Kan!

Lagian, mobil juga bukan kebutuhan primer. Tapi sering kali dibutuhin kan ya, apalagi Indonesia adalah negara tropis yang sering ujan (pas musim hujan) gitu (ya iyalah, Pek! Duh!). Bukan kebutuhan primer, bahkan kadang bisa dianggap sebagai barang mewah juga. Abisan, mobil kan nggak murah. Kalau mau yang cukup mbois gitu nggak cukup kan uang seratus jeti, #glek.

Karena mahal itu juga sih, jadi kita sering kali pengen banget melindunginya (walaupun yang lain-lainnya walaupun nggak mahal-mahal amat juga pengen dilindungi). Biasanya sih, salah satunya dengan ikutan asuransi mobil. Lalu sebenernya gimana sih cara kerja asuransi mobil ini?

Asuransi sendiri adalah perjanjian resmi yang memberikan garansi bahwa pihak perusahaan asuransi akan menjaga Anda dari risiko dan Anda tidak akan menanggung kerugian yang dapat terjadi sendirian. Padahal, risiko selalu ada dalam segala bidang kehidupan. Karenanya, asuransi tercipta untuk mengurangi dampak finansial dari risiko yang dapat terjadi setiap saat itu. (Source: here)

Ternyata, asuransi sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat modern. Bentuk asuransi paling umumnya adalah asuransi jiwa dan mobil. Selain itu, ada juga asuransi kesehatan dan kompenasi bagi pekerja. Asuransi adalah sebuah cara untuk melindungi keuangan pribadi dari beban yang tidak semestinya. Ini adalah bentuk manajemen risiko, yang mana risiko ditransfer ke perusahaan asuransi sebagai pertukaran atas pembayaran premi. (Source: here)

Jadi, gampangnya, saat kita membeli asuransi, kita akan mendapatkan polis asuransi, yaitu kontrak yang mengikat secara hukum. Di sini dijelaskan secara mendetail tentang segala hak, tanggung jawab, dan kewajiban nasabah (atau tertanggung) dan perusahaan asuransi. Saat nasabah menderita kerugian yang tercakup dalam polisnya, dia bisa mengajukan klaim, yaitu laporan lengkap dari apa yang hilang atau rusak, beserta nilainya. Jumlah penggantian (uang pertanggungan) sesuai dengan jumlah yang disebutkan dalam polis.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, semua hal ada risikonya, begitu juga asuransi. Karena asuransi dipengaruhi oleh statistik untuk membantu menentukan jumlah premi, maka faktor-faktor seperti nilai kredit maupun klaim sebelumnya juga dipertimbangkan. Karena itu, kalau kita ingin membeli asuransi, kita harus benar-benar mencari tahu yang mana yang terbaik. Karena yang kita bahas tadi adalah asuransi buat mobil, jadi kita pun harus benar-benar mencari tahu tentang asuransi mobil terbaik.

Cari tahu asuransi yang tidak merepotkan calon nasabah saat mereka ingin mengajukan polis. Cari tahu asuransi yang paling lengkap dan sesuai dengan harapan kita. Cari tahu asuransi yang paling terjamin agar kita juga bisa selalu tenang. Dan saat saya mencoba untuk mencari tahu tentang semua itu, tibalah saya di situs web Pasar Polis. Situs dengan slogan Asuransi Untuk Semua ini mempermudah kita yang masih awam untuk mencari tahu informasi lengkap tentang asuransi dan semua langkah-langkah serta persyaratan yang dibutuhkan, termasuk asuransi mobil terbaik.

Cus, buka sendiri deh untuk membuktikannya.

Leave a Reply