Menurut Saya, Bikin #beibizee Lahap Makan Adalah…

…tantangan yang bikin deg-degan. Pasalnya, #beibizee ini emang suka nggak terduga. Kadang mau aja maem apa aja yang dimasak di rumah, lahap banget, nggak pake susah langsung hap hap nyam nyam, tapi lalu besoknya dia GTM alias Gerakan Tutup Mulut, hauft..

Sebenernya sih kalo soal jenis makanan #beibizee nggak pilih-pilih, apa pun bisa masuk, asal dia lagi mood. Nah akhirnya memang biasanya kalo lagi susah banget, dia kudu diajak puter-puter kampung dulu baru bisa abis makanannya. Atau akhirnya menunya diubah, bukan nasi, jadi jajan-jajan macem roti gitu.

Tapi ya alhamdulilah, #beibizee berat badannya nggak pernah anjlok hingga ke bawah garis batas bawah di growth chart (yang artinya underweight). Pun nggak melebihi garis batas atasnya (yang artinya overweight).

Dan berat badan biasanya yang menjadi kekhawatiran emak-emak yang melihat anak mereka kurus. Sebenernya kalo kurusnya sendiri sih nggak usah dicemasin, karena bisa jadi emang turunan, pokoknya jangan underweight aja gitu.

Nah, ini beberapa tips buat menambah berat badan anak (sumber dari sini).

1. Menyusui anak dengan teratur,
2. Menambah oat ke makanan balita,
3. Menambah makanan balita yang mengandung kalori tinggi,
4. Menambah minyak zaitun ke makanan balita,
5. Memberikan minyak kelapa.

Dan ingat untuk merujuk growth chart (yang biasanya ada di KMS) yaa buat menentukan berat badan anak masih dalam ambang aman atau over/underweight :).

Leave a Reply