Bakso Bakar Yang Ini… Beda!

Yang di Malang atau yang lagi ke Malang pasti nggak asing dengan frasa “Bakso Bakar”. Kayaknya emang kuliner yang satu ini jadi semacam makanan unggulan yang harus dicoba sama orang-orang yang mengunjungi Malang, dan jadi makanan idola buat orang-orang Malang sendiri.

Coba deh tanya, “Bakso bakar yang enak di mana ya?” Jawabannya pasti nggak jauh-jauh dari “Bakso bakar Pak Man di Jalan Cipto!”, “Bakso bakar Pahlawan Trip!”, atau “Bakso bakar ABM!”

Yap! Memang tiga bakso bakar itulah yang jadi bakso bakar favorit hingga saat ini. Kalau buat saya, bakso bakar paling juara memang masih dipegang oleh bakso bakar Pak Man yang ada di Jalan Cipto itu. Dengan mi putih dan bawang goreng yang boleh diambil sepuasnya, 10 bakso bakar pedes pun nggak akan cukup sodara-sodara!

Lalu yang kedua adalah bakso bakar yang ada di Jalan Pahlawan Trip. Baksonya enak, kenyol-kenyol, cuma kalo soal bumbu bakso bakarnya, Pak Man masih merajai!

Sementara kalo bakso bakar ABM.. saya nggak terlalu suka. Enak sih, cuma kebanyakan saos kalo menurut selera saya :D.

Nah, trus yang beda apa?

Hari Sabtu malam kemaren saya nyoba bakso bakar (yang lumayan baru) di Jalan Sukarno-Hatta. Namanya Bakso Bakar Shafir. Ceritanya sih sebenernya saya pengen banget makan bakso bakar, tapi Cinta nggak mau diajak ke Pahlawan Trip, katanya kejauhan.. mana grimis terus nggak reda-reda, ya akhirnya kami memutuskan untuk mencoba bakso bakar yang satu ini.

Dan taraaa.. saat dua porsi bakso bakar datang, kami pun terkejut.

Bakso Bakar Shafir + Teh Botol

Ternyata, dalam satu porsi bakso bakar, kami sudah mendapatkan lima buah bakso (dua gede tiga kecil), satu goreng, dan satu tahu. Dan semua itu bisa didapatkan dengan harga yang cukup wajar, Rp12.500/porsi.

Yang bikin nggak biasa lagi, seporsi bakso bakar itu juga dilengkapi dengan sewadah kecil bumbu kacang. Nah, ini nih yang bikin surprise, soalnya nggak pernah nemu bakso bakar yang dikasih bumbu kacang :D.

Lalu saya coba nyeruput kuahnya, wah, enak! Saya coba bakso bakarnya, enak juga! Jadi, nggak mengecewakan lah bakso bakar Shafir ini. Cuma, akhirnya saya bingung mau diapain tuh bumbu kacang. Udah saya kasih tambahan kecap dan saus cabe pun, bumbu ini masih kurang pas dibuat cocolan buat lidah saya. Jadi ya saya anggurin aja :D.

Ya, buat yang mau nyoba bakso bakar yang beda, monggo datang ke Shafir. Alamat lengkapnya di Jl Soekarno-Hatta B-35, baratnya Monumen Pesawat. Saya punya brosur yang kalo dibawa bisa dapet diskon 10% lho, minta saja ke saya kalo mau hehehe :D.

10 thoughts on “Bakso Bakar Yang Ini… Beda!”

  1. Dulu waktu SD, saya tahu bakso bakar enak di daerah lapangan Alap-alap daerah Embong Brantas. Penjualnya biasa dipanggil Lik Tinik. Beberapa waktu lalu saya cari eh orangnya sudah meninggal πŸ™

    Bakso bakar beliau yang jadi standar bakso bakar enak menurut saya πŸ™

Leave a Reply